Mani encer, ejakulasi dini, kesuburan pria, sperma encer, kualitas sperma, kesuburan pria, kemandulan

Sperma Encer Mengurangi Kenikmatan Bercinta

Sperma Encer merupakan salah satu masalah seksual yang sering terjadi pada pria dewasa. Hal ini berhubungan dengan masalah kekentalan air mani atau sperma yang dihasilkan oleh seorang pria.

Kualitas sperma sangat menentukan tingkat kesuburan sperma itu sendiri. Selain itu, kualitas kekentalan sperma akan membuat klimaks yang lebih nikmat saat disemburkan ketika berhubungan intim. 

Apa Yang Terjadi Jika Seorang Pria Mengalami Masalah Sperma Encer?

Dampak sperma atau mani encer sendiri dapat menghambat terjadinya kehamilan, karena kualitas sperma memiliki kemampuan yang rendah untuk menuju sel telur.

Sperma yang terlalu encer tidak dapat bergerak atau berenang secara lincah menuju sel telur. Meskipun demikian, seorang pria dengan sperma encer bukan berarti mengalami kemandulan.

Kondisi sperma encer juga sangat mempengaruhi kejantanan seorang pria dalam berhubungan seksual. Pria dengan kondisi ini biasanya lebih cepat keluar atau ejakulasi dini.

Selain itu kondisi sperma encer dapat diindikasikan sebagai gejala disfungsi ereksi atau impotensi. Dan kondisi ini juga sangat berpengaruh pada orgasme pria, perma encer akan mengurangi rasa nikmat ketika dikeluarkan.

Sperma Encer Disebabkan Oleh Beberapa Hal Berikut:


  1. Kurangnya Sel Sperma

Penyeba secara umum dari sperma encer adalah kurangnya sel sperma. Kurangnya sel sperma ini disebabkan oleh terlalu sering ejakulasi, baik karena hubungan seksual atau onani.

  1. Kekurangan Fruktosa

Beberapa kondisi dapat membuat tubuh kekurangan Fruktosa, sehingga dapat menyebabkan sperma encer. Fruktosa adalah nutrisi yang didapat tubuh dari mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran. Kondisi ini juga disebabkan tubuh kekurang karbohidrat dan asupan gula yang dibutuhkan.

  1. Stress & Gaya Hidup Tidak Sehat

Kelelahan, stress dan kurang istirahat dapat menyebabkan sperma menjadi encer. Banyak orang yang mengalami hal ini akibatnya mereka juga menjalani hidup yang tidak sehat. Konsumsi alkohol kebiasaan merokok dan penyalahgunaan obat-obatan.

  1. Faktor Penyebab Lain

Penyakit infeksi menular seksual seperti seperti gonorhoe juga bisa menyebabkan sperma encer. Dalam beberapa kasus, Sperma yang encer juga disebabkan oleh kebiasaan seseorang mengenakan celana dalam ketat saat tidur. Celana dalam yang ketat dapat menghambat produksi sperma dalam testis.

Bagaimana kriteria sperma yang baik?

Berdasarkan standar WHO sperma yang baik yaitu sperma yang volumenya mencapai 2-5 CC, berbentuk cairan kental berwarna putih keruh. Sperma tidak terlalu encer, memiliki aroma khas sperma bukan bau yang busuk.

Sperma yang baik memiliki sel-sel yang bergerak yang berada dalam air mani yang bisa menyebabkan pembuahan terhadap sel telur wanita. Rata-rata  hanya 5 % saja volume air mani yang terdiri dari sel sperm , dan sebanyak 25-50 % dari sperma yang mati dan tidak bisa membuahi.

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Sperma Encer?

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi sperma encer secara alami:

  1. Kurangi Kebiasaan Onani
  2. Kurangi Minum Alkohol, Merokok & Obat-obatan Penenang
  3. Konsumsi Makanan Bergizi
  4. Olahraga Teratur
  5. Kendalikan Stress Anda
  6. Konsumsi Suplemen Atau Vitamin Yang Anda Perlukan

shadow-agar-kuat-ml

Related posts:

Berbagi