Kesuburan Pria Tiba-tiba Hilang, Inilah Penyebabnya?

kesuburan pria, herbal kesuburan pria

Kesuburan pria merupakan salah satu cara untuk mendapatkan keturunan. Pria yang kurang subur sangat sulit untuk membuahi sel telur, maskipun kemampuan dan peforma seks bisa tahan lama.

Kemampuan sperma pria untuk membuahi sel telur yang kurang baik dapat berkibat fatal. Sulit mendaaptkan keturunan, tekanan batin, dan mengganggu hubungan seksual Anda, pria sering tidak sadar, bahwa apa yang dilakukan atau segala aktifitasnya ada yang menyebabkan menurunkan kesuburan dan kualitas sperma menurun.

Berikut adalah beberapa penyebab berkurangnya kesuburan sesorang yang jarang diketahui:

1. Stres

Kebiasaan hidup yang terlalu berpikir keras sampai merasa tertekan, membuat banyak orang mudah merasa cemas, stress, bahkan sampai depresi. Padahal, stres dapat memicu otak untuk mengirim sinyal yang mempengaruhi hormon pengendali ovulasi. Penelitian di Departemen Fisiologi, Medical College of Hoigo (AS) menyebut stress bisa menurunkan kualitas hormon testoteron dan sperma, dan juga kualitas sel telur.

Stress, juga mengganggu keintiman hubungan seseorang, sampai menurunkan hasrat seseorang untuk berhubungan seks dengan pasangannya. Maka dari itu, hindari stres dengan selalu bepikir positif dan terbiasa hidup rileks akan membuat perubahan yang sangat baik pada tingkat kesuburan Anda.

2. Sering mengkonsumsi minuman beralkohol

Tak hanya memabukkan, berapapun jumlah mengkonsumsi minuman yang beralkohol, dapat mempengaruhi sistem reproduksi sel telur wanita dan sperma pria. Mengkonsumsi minuman beralkohol lebih dari 2 gelas untuk pria dan lebih dari 1 gelas untuk wanita bisa mengurangi kesuburan.

Pada wanita, mengkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan dapat memperburuk metabolisme hormon estrogen serta progesterone. Ini berakibat pada proses pembuahan sel telur oleh sperma yang sangat sulit terjadi. Sedangkan pada pria, ini akan memperlambat kecepatan gerak sperma dan menurunkan jumlah airmani yang berakibat pada berkurangnya produksi sperma pria.

Maka dari itu, berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol akan membuat perubahan positif pada kesuburan seseorang. Juga mengkonsumsi herbal Semen Count untuk menambah jumlah sperma.

3. Polusi udara

Polusi udara seperti asap rokok, asap kendaraan bermotor, asap pabrik-pabrik terbukti menurunkan kualitas sperma dan sel telur. Polutan penghasil ksida nitrat, timah atau pestisida di anggap mengganggu keseimbangan hormon dan sangat mempengaruhi kesehatan sel telur dan sperma.

Menurut Harry Moore, ahli reproduksi dari Reproductive and Developmental Medicine Universitas Sheffield (Inggris) mengungkap, besarnya kemungkinan abnormalitas sel telur dan sperma, kemandulan bahkan kanker adalah akibat polusi udara. Sel telur dan sperma yang tidak sehat ini sulit bertemu sehingga menyebabkan ketidaksuburan pada seseorang.

4. Sering didepan komputer atau laptop

Hawa panas komputer atau laptop dapat meningktakan suhu pada testis, sehingga kondisi sperma tidak lagi sehat, bahkan bisa mati karena terlalu panas. Ini bukan hanya sekedar omong kosong, karena penelitian di Universitas New York (AS) sudah membuktikan pendapat itu.

5. Ponsel (HP)

Mengantongi ponsel (HP) di saku celana bisa menyebakan hilangnya kesuburan pada seseorang. Pancaran elektrostatik dan elektromagnetik dari ponsel (HP) sangat berpengaruh pada berkurnagnya jumlah sperma hingga 30%.

Riset Cleveland Fertility Clinic (AS) membuktikan pula: Semakin besar prosentase jumlah sperma yang abnormal akibat penggunaan ponsel rata-rata 4 jam setiap hari, pada 361 pasien pria di klinik tersebut. Dugaan terbesar masih pada radiasi yang dikeluarkan oleh ponsel yang merusak sistem sperma selain sel-sel di dalam tubuh lainnya.

Untuk mengatasi berbagai masalah yang disebabkan faktoR diatas, Anda bisa menggunakan pengobatan herbal. Banyak pengobatan yang telah tersedia, semen booster, semen count adalah yang paling efektif. Herbal-herbal tersebut terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi dan produksinya juga di awasi langsung oleh CV. Karya Abadi. Anda tidak perlu ragu karena obat kuat pria ini sudah mendapatkan ijin dari Depkes RI dan pemasarannyapun sudah berskala internasional.

Berbagi