Sperma, Sperma Pria, Kesehatan Sperma, Kualitas Sperma, Kesuburan Sperma, Kesuburan Sperma, Meningkatkan Kualitas Sperma, Air Mani, Mengatasi Mani Encer,

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Dan Tingkat Kesuburan Pria

Ingin cepat mendapatkan keturunan? Perhatikan kualitas sperma Anda. Kesuburan pria sangat dipengaruhi oleh kualitas sperma yang dihasilkan

Tingkat kesehatan sperma, daya tahan, kualitas dan kuantitas sperma adalah syarat mutlak untuk meningkatkan potensi pembuahan sel telur. Selain itu kemampuan berenang sel sperma ini juga menentukan kesuksesan hal tersebut.

Nah, bagaimana cara menghasilkan sperma yang berkualitas?

Berkut ini adalah cara meningkatkan kualitas sperma yang Anda miliki.

1. Makan Makanan Sehat

Yang pertama adalah dengan menjaga pola makan sehat. Kualitas sperma yang Anda hasilkan sangat dipengaruhi oleh makanan yang Anda konsumsi.

Kadar testosteron dalam  juga sangat berpengaruh pada motilitas sperma yang Anda hasilkan. Untuk itu mengkonsumsi bahan makanan yang mendukung produksi testosteron sangat baik untuk kesuburan Anda.

Bahan makan yang kaya akan protein, vitamin dan zinc adalah rekomendasi untuk meningkatkan kualitas sperma dan kesuburan Anda.

2. Menjalani Gaya Hidup Sehat

Menjalani pola hidup sehat adalah cara tepat untuk menjaga diri Anda dari gangguan kesuburan. Cukupi kebutuhan istirahat dan kelola tingkat stress dalam hidup Anda.

Cukup istirahat akan memberi tubuh kesempatan untuk melakukan regenerasi sel. Selain itu hormon seksual lebih banyak diproduksi ketika tubuh beristirahat. Hal ini juga sangat baik bagi produksi dan kualitas sperma yang Anda hasilkan.

3. Berhenti Merokok

Jika Anda adalah perokok, sebaiknya Anda mulai berhenti dengan kebiasaan ini. Kandungan nikotin yang terserap tubuh dapat menyebabkan kelainan DNA pada sperma dan cenderung merusaknya.

Berhantilah menjadi perokok aktif, dan hindari untuk menjadi perokok pasif. Karena keduanya sangat berahaya bagi kesehatan dan tingkat kesuburan Anda.

4. Lakukan Seks Dengan Sehat

Seks sehat dapat Anda lakukan dengan tidak berganti-ganti pasangan. Hubungan seks yang tidak sehat menicu penyakit seks yang memicu kemandulan pada pria.

Gonore dan Klamidia merupakan penyakit seks yang berpengaruh besar terhadap kualitas sperma pria. Untuk itu lakukan seks secara sehat hanya dengan pasangan sah Anda.

5. Menjaga Suhu Skrotum Tetap Normal

Suhu pada skrotum (kantung testis) yang tinggi meningkatkan resiko kemandulan pada pria. Hal ini bisa disebabkan oleh penggunaan celana ketat dan tidak memiliki sirkulasi suhu yang baik.

Pemanasan skrotum juga bisa disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan buruk seperti; sering berendam air panas, menggunakan benda-benda elektronik (laptop, handphone dll.) dipangkuan atau disekitar area alat vital.

Menjaga suhu skrotum tetap normal bisa Anda lakukan dengan menghindari hal-hal tersebut diatas.

6. Menjaga Kebugaran Tubuh

Berolahraga adalah cara tepat untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain itu latihan-latihan dalam olah raga juga dapat meningkatkan kemampuan seksual Anda.

Kondisi tubuh yang bugar akan sangat membantu tubuh menghasilkan lebih banyak sel sperma berkualitas. Kebugaran tubuh yang baik juga berpotensi membuat Anda lebih bergairah dalam hubungan seksual.

Itulah beberapa cara menjaga dan meningkatkan kualitas sperma dan tingkat kesuburan pria. Motilitas dan kesuburan pria adalah aset yang penting bagi kelangsungan hidup manusia. Sudah sepatutnya Anda menjaga hal terseut.

Related posts:

Berbagi